Tutorial Membuat Objek Titik pada Dev C++ OpenGL
Tutorial tentang bagaimana cara membuat objek titik pada Dev C++ OpenGL..
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8qswu0b0kW21FPqEh3iyDJdInWHCtzsZsuMEPMKUu6WDzlsj__aPlUU6Ej1UT27q5UqDxajGwo1BPqDkgQM6ws9PfM5eVhSCDrepN1w7bh4jvOGOigWy-CdEW5EV8T7Us3BxgrBPS23sO/s400/3.PNG)
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
- Klik File > New > Project > OK
Setelah New Project akan tampil jenis lembar kerja yang akan digunakan,
- New Project, klik Console Application > OK
- Save Project, klik Save
- Klik kanan pada Bar Project, lalu pilih Project Options
- Pada Project Options, klik Parameters > Linker
Pada Box Linker ketik :
-lopengl32
-lfreeglut
-lglu32
lalu klik lah OK
- Kosongkan script dan Ganti menjadi script di bawah ini :
- #include <GL/glut.h>
- #include <GL/gl.h> il
- #include <windows.h>
- void userdraw () {
- glBegin (GL_POINTS);
- glVertex2i (150,0);
- glVertex2i (150,200);
- glVertex2i (370,200);
- glEnd ();
- }
- void display (void) {
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
- userdraw ();
- glutSwapBuffers ();
- }
- int main (int argc, char **argv) {
- glutInit (&argc,argv);
- glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE|GLUT_RGB);
- glutInitWindowSize (640,480);
- glutCreateWindow ("Membuat Objek Titik PUTRI PRATIWI");
- glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0);
- gluOrtho2D (0.,640.,-240.,240.);
- glutIdleFunc (display);
- glutDisplayFunc (display);
- glutMainLoop ();
- return 0;
- }
- Setelah Script Diketikkan, muncul seperti ini :
- Compile dan Run (Execute, Compile & Run) dan output akan muncul seperti ini :
SEKIAN DAN TERIMAH KASIH
Komentar
Posting Komentar