Tutorial Membuat Bangun Datar Persegi pada Dev C++ OpenGL

Tutorial membuat bangun datar Persegi pada Dev C++ OpenGL. 
Jika ingin melihat tutorialnya buka di Membuat Objek Titik pada Dev C++ OpenGL .


  •  Script untuk membuat bangun datar persegi :

  1. #include <windows.h>
  2. #include <GL/gl.h>
  3. #include <GL/glu.h>
  4. #include <GL/glut.h>
  5. void display(void)
  6. glClearColor (0.0,0.0,0.0,0.0); 
  7. glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); 
  8. glBegin(GL_POLYGON); 
  9. glVertex2f(-0.5,-0.5); 
  10. glVertex2f(-0.5,0.5); 
  11. glVertex2f(0.5,0.5); 
  12. glVertex2f(0.5,-0.5); 
  13. glEnd (); 
  14. glFlush();
  15. }
  16. int main(int argc, char** argv)
  17. glutInit(&argc, argv); 
  18. glutCreateWindow("Membuat Persegi PUTRI PRATIWI)"); 
  19. glutDisplayFunc(display); 
  20. glutMainLoop(); 
  21. return 0;

  22. }
  • Hasilnya  seperti ini :
    • Selanjutnhya jalankan script dengan cara Execute > Compile & Run, hasilnya seperti ini :

    SEKIAN DAN TERIMAH KASIH


Komentar

Postingan Populer